Skip to main content

Satu Hari di Kuala Lumpur

Tidan harus menunggu libur tiga atau lima hari untuk berkunjung ke Kuala Lumpur, karena sehari pun cukup.

Pergi ke Kuala Lumpur nggak ada bedanya dengan pergi ke luar Jawa. Tarif pesawat hanya sejutaan, waktu jalan kurang dari dua jam, proses imigrasi begitu cepat, dan tentu saja karena suasana di Kuala Lumpur tidak berbeda jauh dengan Jakarta.

Tarif hotel juga relatif sama dengan Jakarta. Bahasa pun tidak berbeda. Hanya satu saja bedanya, kamu perlu bawa pasport.

Jika kamu ingin sedikit refreshing, menikmati weekend keluar Jakarta, ggak perlu susah-susah nyusun itenerari yang rumit. Cukup buka internet, booking Airlines, booking hotel, dan go away.

Hotel

Tarif hotel relatif sama dengan Jakarta. Di tengah kota cenderung lebih mahal, sebaliknya semakin jauh pusat kota tarif semakin turun.

Tidak perlu ragu cari hotel di tengah kota, karena ternyata banyak yang masih terjangkau. Contohnya hotel Leapple. Letaknya hanya dua ratus meteran dari Twin Tower, dekat stasiun kereta, fasilitas sekelas hotel budget Amaris. Tarifnya 600 ribu sampai sejutaan.

Makan

Sekitar sekilo dari hotel Leapple, kamu bisa nikmati makan super puas. Masakan melayu, persis makanan Indonesia, seperti sotong, telur, sayur nangka dan seterusnya. Tentu saja juga menyiapkan masakan khas Malaysia seperti Nasi Tandar, Nasi Lemak, roti Cane, teh tarik dan seterusnya. Tempatnya luas, bersih dan enak buat nongkrong. Namanya sudah sangat dikenal, Rumah Makan Pelita.

Makan Duren

Tidak terlalu jauh dari hotel, kamu bisa naik kereta atau taksi, menuju daerah Syarikat Perniagaan Ng. Ada toko Ng Amin yang cukup besar dan nyaman untuk menyantap duren. Rasanya luar biasa. Para pecinta duren pasti tidak menyesal.

Mereka juga bisa membuat packing, untuk bisa kamu bawa pulang ke Jakarta. Saya coba spekulasi, taruh di tas jinjing masuk kabin, ternyata lolos. Tapi tidak jaminan. Jika kamu ragu-ragu, sebaiknya masuk bagasi saja.

Twin Tower

Terasa belum ke Kuala Lumpur, jika belum ambil foto Twin Tower. Hanya sedikit jalan dari hotel, silahkan menuju Tower dan selfie.

Di gedung ini juga banyak resto dan Cafe, nyaman untuk menghabiskan waktu dan hangout.

Tapi kalau kamu mau beli barang-barang branded, ada tempat lain yang sepertinya lebih murah, tapi lokasinya cukup jauh. Dekat bandara, dekat Putra Jaya, sekitar satu jam dari Kuala Lumpur. Mitsui Factory Outlet. Koleksi mereknya cukup lengkap, harganya miring, tapi memang suasananya tidak seperti plasa berkelas yang nyaman. Lebih mirip dengan mall kelas menengah yang luas.

Saya kira cukup ulasan untuk refreshing satu hari di Kuala Lumpur, silahkan di coba. Semoga fun dan refresh kembali di weekday berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

The 360 Leader - John C Maxwell

Hampir semua pemimpin memiliki pimpinan yang lebih tinggi. Bolehlah dibilang, tidak ada pemimpin yang tidak memiliki pemimpin diatasnya. Karenanya, buku The 360 Leader karangan John C. Maxwell ini sejatinya adalah untuk semua pemimpin, bukan hanya untuk para manajer yang selalu berada di bawah para pemilik perusahaan. Pun demikian, penjelasan buku ini memang lebih difokuskan kepada para manajer, senior manajer dan para pemimpin sejenis dalam perusahaan yang berada di bawah kepemimpinan orang-orang di atasnya. Buku setebal 400 halaman ini mengawali penjelasanya dengan 7 mitos tentang memimpin dari bagian tengah. Berikutnya menjelaskan tantangan yang dihadapi pemimpin 360 Derajat. Pada bagian ketiga dijelaskan bagaimana memimpin ke atas. Bagian keempat dan kelima menjelaskan praktik memimpin ke samping dan ke bawah. Pada bagian akhir dijelaskan nilai-nilai pemimpin 360 Derajat. Prinsip utama dari kepemimpinan 360 derajat adalah bahwa pemimpin bukanlah posisi, melainkan pe

Alternatif Investasi Saham

Berikut ini adalah inspirasi bisnis bagi para investor (bukan trader) saham. Saham Telkom saya jadikan sebagai salah satu contoh, namun pastinya banyak saham lain yang serupa atau lebih bagus darinya. Benar, apa yang dikatakan investor kawakan Warren Baffett, " Our favorite holding period is forever ", quote lainnya antara lain, "Beli saham layaknya Anda akan membeli rumah. Memahami dan menyukainya sehingga Anda akan puas memilikinya". Jika Anda berinvestasi saham Telkom pada saat IPO tahun 1995, Anda akan merasakan super gembira, karena saat ini, nilainya sudah naik 21 x dari dinilai awalnya. Kok 21 x, bagaimana perhitungannya? Sejak saham IPO tahun 1995, Telkom telah membagi saham bonus sekali dan melakukan stock split dua kali. Jika saat IPO Anda membeli saham sebanyak 1,000 lembar, maka saat ini saham yang Anda miliki sudah berubah menjadi 10.800 saham, atau naik 10,8 kali. Selanjutnya dari sisi harga saham, pada saat IPO harga saham Rp 2.050, sedangkan

Perkembangan dan Tren Internet Indonesia

Menurut Delloitte Access Economic, kontribusi internet mencapai Rp 1,6 triliun atau 1,6 persen dari produk domestik bruto (PDB). Pada 2016 nanti konfribusinya di perkirakan mencapai 2,5 persen atau setara Rp 324 triliun. Pada akhir 2011 Internet World Stats mencatat jumlah pengguna internet mencapai 55 juta atau 24,2 persen populasi sebesar 245 juta. Jumlah tersebut merupakan yabg keemapt terbesar di Asia setelah China (510),India (121), dan Jepang (101,2). Namun demikian jika dilihat dari sisi penetrasi, indonesia masih jauh ketinggalan dari negara-negara Asean. Vietnam mencapai 33,7 Philipina 29,2 dan Thailand 27,2 persen. Menurut Markplus 57 persen pengguna internet berasal dari mobile internet. IPsos melaporkan dari jumlah tersebut 83 persen trafik menuju media sosial, forum dan blog. Socialbakers menempatkan Indonesia sebagai pengguna facebook terbesar dengan jumlah 43,5 juta dan Semiocast menempatkan di urutan kelima pengguna twitter dengan jumlah 20 jutaan. Nielsen 2011 melp