Skip to main content

Kristen Agama Terbesar di Dunia

Survey tahun 2010 oleh Forum Pew Research Center on Religion & Public Life di lebih dari 230 negara mengungkapkan bahwa penganut agama Kristen merupakan yang terbanyak di banding penganut keyakinan lain. Jumlah penganut agama Kristen sebanyak 2,2 miliar atau 32 persen dari total populasi dunia.

Jumlah penduduk dunia diperkirakan mencapai 6,8 miliar. Urutan kedua setelah Kristen adalah agama Islam dengan penganut 1,6 miliar atau 23 persen. Berada di urutan ketiga adalah Hindhu sebanyak 1 miliar atau 15 persen. Urutan selanjutnya adalah Budha denga 500 juta atau 7 persen, 400 juta atau 6 persen menganut agama tradisional, 58 juta menganut agama lain-lain dan Yahudi 14 juta atau 0,2 persen.

Riset juga mengungkapkan bahwa 1,1 miliar atau 16 persen penduduk dunia tidak mengikuti keyakinan agama atau spiritul tertentu.

Menarik disimak, bahwa tiga kelompok terbesar adalah: Kristen, Islam dan tidak beragama. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa Kristen bisa menjadi agama dengan penganut terbanyak? Kenapa masih ada 1 miliar orang yang tidak beragama?

Comments

Popular posts from this blog

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …