Skip to main content

Tips & Trik: Satu Aplikasi untuk Semua Akun Socmed Anda


 Anda memang perlu banyak akun socmed (social media) agar tetap eksis di dunia online. Tidak perlu galau mengelola akun-akun tersebut, karena semuanya bisa diupdate cukup dari satu aplikasi saja. Satu aplikasi untuk update status semua akun socmed anda.

Social media memang sudah menjadi hukum wajib bagi segmen youth. Tidak hanya para pekerja, bahkan anak sekolah pun selalu sibuk update status socmed. Seakan tidak mau disebut obsolete, mereka pun rela bersusah payah membuka akun di berbagai socmed.

Facebook tentunya menjadi socmed paling populer, berikutnya Twitter. Belakangan muncul Google+ yang kian populer bahkan disebut bakal menjadi pesaing Facebook. Sedangkan para profesional pada umumnya rajin mengelola akun LinkedIn. Socmed lain yang cukup populer antara lain Foursquare dan MySpace.

Bayangkan bagaimana repotnya mengupdate akun tersebut, jika anda memiliki empat akun berbeda. Padahal update status mungkin dilakukan beberapa kali dalam sehari. Kabar baiknya, banyak aplikasi yang membantu anda memudahkan update status. Tips & Triks kali ini akan menuntun anda mengelola banyak akun socmed dengan cara termudah.

Facebook dan Twitter


Facebook dan Twitter merupakan socmed paling populer, dipakai oleh hampir semua kalangan. Sangat mudah update dua socmed ini sekaligus, karena banyak sekali aplikasi gratis yang bisa dipakai. Bahkan banyak pabrikan sudah menanam aplikasi tersebut pada smartphone. Untuk pemakai Blackberry bisa menggunakan Social Feeds, untuk Andorid bisa menggunakan Social Hub.

Salah satu aplikasi gratis yang bisa di unduh pengguna Android dan iOS adalah TweetDeck. Dengan TweetDeck, anda bisa update status Facebook dan Twitter hanya dengan sekali kirim, sangat mudah. TweetDeck juga bisa mengintegrasikan Foursquare.

LinkedIn

LinkedIn merupakan socmed yang sangat populer di kalangan pekerja profesional. Mereka berusaha memanfaatkan socmed ini untuk membangun citra dan jejaring profesional. Sementara Facebook dimanfaatkan untuk sekedar ngerumpi, dan Twitter dimanfaatkan untuk menimba ilmu dari para pakar dan idola yang digandrungi.


Jika anda memiliki ketiga akun tersebut, bagaimana bisa melakukan update dengan mudah? Ikuti langkah berikut.
  1. Aplikasi yang digunakan tetap TweetDeck, Social Feeds atau Social Hub.
  2. Buka akun LinkedIn anda melalui web browser.
  3. Masuk ke menu Setting, lalu klik submenu Manage your Twitter settings.
  4. Pada baris Sharing Tweets pastikan tidak di centang.

Dengan cara ini, semua update pada Twitter secara otomatis muncul di LinkedIn. Jika anda tidak menghendaki hal ini, maka pastikan baris Sharing Tweets dicentang. Selanjutnya kita harus menambahkan hastag #in pada update Twitter agar bisa secara otomatis muncul di LinkedIn.

Google +

Meskipun Google+ terbilang masih baru, namun populeritasnya meroket. Bahkan banyak analis meyakini socmed ini bakal menjadi pesaing terdekat Facebook. Hal ini wajar karena pengguna akun GMail merupakan yang terbesar dan Google telah menyediakan ekosistem yang sangat komprehensif.

Masalahnya Google+ relatif tertutup untuk bisa diakses dari socmed lainnya. Anda bisa dengan mudah mengupdate Facebook dan Twitter melalui Google+, karena banyak cara dan aplikasi yang bisa digunakan. Namun tidak sebaliknya, update Google+ dari Facebook atau Twitter relatif lebih sulit .

Jangan kawatir karena ada kabar baik, Tips & Trik kali ini bakal menyajikan aplikasi yang siap membantu anda melakukan update Google+ melalui Twitter. Ikuti langkah berikut.

  1. Buka situs http://twoogleplus.com
  2. Klik tombol Signup
  3. Anda diminta untuk memberikan login dan password akun Twitter dan akun Google+.
  4. Ikuti saja langkah demi langkah sampai selesai. Dengan cara ini, semua update pada Twitter secara otomatis muncul pada Google+.

Dengan demikian, cukup dengan sekali kirim status pada TweetDeck, Social Hub atau Social Feeds anda sudah secara otomatis update status pada Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+. Bahkan bisa ditambah Foursquare untuk TweetDeck dan MySpace untuk Social Hub dan Social Feeds. Mudah bukan?

Jadi, bagi yang hobi membuat banyak akun socmed, silahkan teruskan hobi anda. Tidak perlu kawatir bakal repot update status. Banyak tips yang mempermudah hobi anda. Selamat mencoba.

Comments

  1. Artikel ini telah di published pada INTIMATE MAGAZINE Edisi Mei 2012. Klik edisi published versi PDF.

    http://dl.dropbox.com/u/55331858/article/publish/120600_intimate_SatuAplikasiUntukSemuaAkunSocmedAnda.pdf

    ReplyDelete
  2. ada gak mas aplikasi yang simple seperti messenger gitu yang bisa link ke semua ?

    visit me http://rempasboy.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ayat-Ayat Al-Quran Tentang TAKDIR

***57:22*** 22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

***6:59*** 59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

***3:154*** 154. Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu [241], sedang segolongan lagi [242] telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah [243]. Mereka berkata: "Apakah ada bagi kita barang sesuatu (ha…

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …