Skip to main content

Telkom Ingin Akuisisi Operator Kamboja

http://m.detik.com/read/2011/04/26/194809/1626237/328/telkom-ingin-segera-kuasai-operator-kamboja.
Telkom berencana mengambil saham mayoritas operator GSM terbesar di Kamboja, CamGSM.

Rencana Telkom untuk menjadi operator global memang sudah dicetuskan cukup lama. Dua tahun lalu Komut Tanri Abeng sudah ngotot mengakuisisi operator di Iran dan Vietnam, tapi aksinya belum kesampaian.

Ekspansi Telkom keluar negeri memang menjadi keharusan. Tidak bisa tidak, jika Telkom ingin eksis. Pasalnya, pasalnya saat ini Telkom memang menjadi operator terbesar di Indonesia, tapi jangan lupa pesaing Telkom adalah para pemain global yang tangguh. Indosat di kendalikan QTel, XL dikendalikan Axiata, Three dikendalikan Hutchinson, dan seterusnya. Jika Telkom hanya bermain di wilayah domestik, sama artinya Telkom menunggu waktu kejatuhannya.

Comments

Popular posts from this blog

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …