Skip to main content

Buat Aplikasi Android Untuk Blog Kamu, GRATIS!


Bagi para internet enthusiastic, punya blog merupakan keharusan. Terbukti jumlah blogger Indonesia yang tumbuh luar biasa. Menurut Pesta Blogger 2011, jumlah blogger Indonesia tumbuh dari 600 ribu pada tahun 2009 menjadi 2 juta pada 2010 dan mencapai 4 juta pada 2011. Setiap 7,5 detik muncul satu blog baru. Luar biasa bukan?

Jika kamu belum punya blog, jangan ngaku trend setter, jangan galau, cepetan buat blog kamu. Tidak harus punya uang untuk sekedar ngeblog, karena banyak provider yang menyediakan fasilitas gratisan. Bagi kamu yang sudah biasa kelola blog, jangan diam saja. Terus kembangkan blog kamu biar lebih oke, dan jangan lupa tingkatkan hit-nya biar tambah eksis di dunia maya.

Tips & Trick kali ini menyajikan panduan bikin aplikasi android, gratis, untuk membaca blog dan aktifitas socmed kamu. Dengan aplikasi tersebut, para penggemarmu tidak perlu repot buka web browser. Cukup klik aplikasi android, mereka sudah bisa membaca informasi terbaru dari blog maupun twitter kamu. Dahsyat bukan? Mari ikuti langkah-langkah berikut.


Langkah 1. Kenali Url RSS Blog

Pada umumnya blogger hanya tahu Url blognya, seperti http://www.myusuf298.com atau http://blogindonesia.wordpress.com/. Mereka kebanyakan tidak tahu Url RSS-nya.

Url RSS adalah sebuah file di blog Anda yang berisi blogposts terbaru Anda. Url ini digunakan untuk pengguna dengan layanan seperti Google Reader, Feedburner dan banyak lagi. Para provider blog seperti Google, Wordpress, biasanya selalu menyediakan fasilitas untuk RSS. Contoh Url RSS seperti http://www.myusuf298.com/feeds/posts/default?alt=rss atau http://blogindonesia.wordpress.com/feed/

Harus dipastikan Url RSS sudah benar, agar aplikasi andorid tidak error. Jika ragu silahkan tanyakan kepada provider blog melalui menu FAQ atau Help. Ketika saja, sebagai contoh 'Url Rss blogger', kamu pasti menemukan jawabannya.


Langkah 2. Buat Aplikasi Android

Silahkan akses ke http://www.freeblogapps.com/.


Pada baris kosong, ketik Url RSS yang sudah kamu dapatkan.

Kemudian klik tombol Next.

Kamu menuju halaman Customize Your App. Silahkan lengkapi semua isian yang diminta.

Jangan lupa ketik alamat blog (Url blog, bukan Url RSS) dan twitter. Karena aplikasi android menyediakan menu akses langsung ke blog dan twitter kamu.

Selanjutnya pilih icon dan background yang anda suka. Icon akan menjadi icon aplikasi yang muncul pada handphone. Sedangkan background adalah background aplikasi android.

Terakhir, silahkan klik tombol Finish. Proses pembuatan aplikasi android sudah selesai. Kamu hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan proses ini.


Langkah 3. Download dan Buka Aplikasi Andorid

Aplikasi android sudah selesai. Buka email, silahkan baca pesan kiriman dari Freeblogapps.com. Email tersebut memberitahu bagaimana cara download aplikasi android yang sudah kamu buat. Selain melalui email, Freeblogapps juga memberi tahu tempat download pada halamam yang muncul setelah kamu klik Finish.

Silahkan download pakai smartphone atau tablet android. Setelah selesai download, langsung install. Kini icon aplikasi sudah muncul di widget android. Silahkan di klik, ..... hebat bukan?

Jika file tersebut tidak bisa di download, silahkan ubah setting android kamu. Masuk ke menu Setting, lalu klik Application, selanjutnya pilih Unknown Sources.

Freeblogapps juga menyediakan fasilitas admin, jika kamu ingin merubah atau update aplikasi andorid yang sudah dibuat. Halaman admin ada dalam email yang kamu terima.


Langkah 4. Promosikan Aplikasi Andorid Kamu.

Sayang tentunya jika aplikasi android yang sudah di buat hanya dinikmati sendiri. Silahkan promosikan aplikasi tersebut kepada shohib-shohib. Susah? Tidak. Email yang kamu terima telah menyediakan akses dan fasilitas lengkap untuk mempromosikan aplikasi andorid melalui berbagai socmed yang kamu punya. Tentunya kamu juga bisa promosi konvensional dengan cara kasih info ke teman-teman.

Selamat menikmati aplikasi andoridmu, dan jadilah blogger yang eksis tanpa galau.

Comments

Popular posts from this blog

Ayat-Ayat Al-Quran Tentang TAKDIR

***57:22***   22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. ***6:59***   59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)" ***3:154***   154. Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu [241], sedang segolongan lagi [242] telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah [243]. Mereka berkata: "Apakah ada ba

The 360 Leader - John C Maxwell

Hampir semua pemimpin memiliki pimpinan yang lebih tinggi. Bolehlah dibilang, tidak ada pemimpin yang tidak memiliki pemimpin diatasnya. Karenanya, buku The 360 Leader karangan John C. Maxwell ini sejatinya adalah untuk semua pemimpin, bukan hanya untuk para manajer yang selalu berada di bawah para pemilik perusahaan. Pun demikian, penjelasan buku ini memang lebih difokuskan kepada para manajer, senior manajer dan para pemimpin sejenis dalam perusahaan yang berada di bawah kepemimpinan orang-orang di atasnya. Buku setebal 400 halaman ini mengawali penjelasanya dengan 7 mitos tentang memimpin dari bagian tengah. Berikutnya menjelaskan tantangan yang dihadapi pemimpin 360 Derajat. Pada bagian ketiga dijelaskan bagaimana memimpin ke atas. Bagian keempat dan kelima menjelaskan praktik memimpin ke samping dan ke bawah. Pada bagian akhir dijelaskan nilai-nilai pemimpin 360 Derajat. Prinsip utama dari kepemimpinan 360 derajat adalah bahwa pemimpin bukanlah posisi, melainkan pe

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya.  Sedangkan ekonomi sosialis adalah  suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah. Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat.  eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat. Download di link berikut, GRATIS Penguatan