Skip to main content

detikInet: Jajan di 7-eleven Bisa Bayar Lewat Ponsel

Salut kepada Telkomsel yang sangat cepat mengadopsi moda pembayaran dengan ponsel. Saat ini Telkomsel telah kerjasama dengan 7 eleven untuk layanan pembayaran belanja di 7 eleven dengan hanya swap ponsel.

Teknologi ini pada umumnya dikenal dengqn nama NFC, yang mana teknologi tersebut dapat dibenamkan dalam chip ponsel atau chip kartu operator. Teknologi ini sudah diuji coba di beberapa negara Eropa, Korea dan China. Alat pembaca (semacam EDC) untuk teknologi ini baru dikembangkan tahun ini, dan didistribusi secara global baru beberapa bulan lalu. Oleh karenanya salut untuk Telkomsel yang bisa segera mengadopsi layanan ini.

Saya perkirakan layanan ini bakal menjadi budaya baru yang bakal melengkapi atau bahkan bersaing dengan kartu kredit. Selamay untuk Telkomsel.

detikInet: Jajan di 7-eleven Bisa Bayar Lewat Ponsel:
http://m.detik.com/read/2011/07/17/125104/1682914/328/jajan-di-7-eleven-bisa-bayar-lewat-ponsel?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+detik%2FYXop+%28detikInet%29

Comments

Popular posts from this blog

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …