Skip to main content

Hayo.. Siapa Mau Buy Back Saham Indosat? | Republika Online Mobile

Sehagian pihak menghendaki buyback saham Indosat, dengan alasan kedaulatan dan ketahanan industri telko Indonesia. Visi ini sangat mulia dan sebagai anak bangsa seharusnya ikut dukung.

Saya berpendapat upaya buyback seharusnya dilakukan bukan untuk saham Indosat, tapi Telkom. Kenapa demikian? Karena, a. Saat ini saham Pemerintah di Telkom sebesar 51 persen, atau mayoritas. Sisanya dimiliki publik lokal dan asing. Jika penguasaan asing dikurangi, pengendalian akan semakin baik. B. Telkom dan anak peruwahaannya Telkomsel merupakan leader di bidangnya masing-masing. Dengan demikian, penguasaan terhadap Telkom secara otomatis menjadi pengendali industri. C. Buyback Indosat kurang produktif, karena porsi asing sudah terlalu besar, sehingga butuh dana besar untuk sampai menjadi pengendali. Pengendalian pemerintah terhadap dua operator yang memimpin pasar juga kurang bijak, karena akan merusak kompetisi industri telko yang sudah cukup baik.mping.

http://m.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/05/31/lm2hue-hayo-siapa-mau-buy-back-saham-indosat

Comments

Popular posts from this blog

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …