Skip to main content

Digital Business Valuation

Buku bagus Digital Business Valuation, ditulis oleh teman sekaligus bos saya, Edi Witjara.
Buku setebal 454 ini menjelaskan (lebih tepatnya menemukan) lima variabel yang digunakan untuk menghitung valuasi bisnis digital (utamanya start-up), lengkap dengan 20 indikatornya.

Lima variabel tersebut adalah inovasi strategis (dengan lima indikator), kemitraan bisnis (dengan empat  indikator), lingkungan industri (dengan enam indikator), aset perusahaan (dengan dua indikator), dan terakhir valuasi bisnis (dengan tiga indikator). Inovasi strategis dan kemitraan bisnis, disebutnya sebagai variabel yang paling utama.
Dengan memahami lima variabel tersebut, diharapkan para calon investor bisa mengerti dengan lebih detail target perusahaan yang akan diakuisisi, sehingga tidak merasa beli kucing dalam karung. Sementara bagi para pelaku start-up, mereka akan lebih paham, hal apa yang perlu menjadi fokus untuk digarap dan dikerjakan agar bisnisnya terus berkembang menjadi start-up sukses.

Buku ini juga memberi bonus berupa informasi dan data terbaru, tentang tren bisnis digital. Sangat banyak data dan analisa yang disajikan, terkait dengan perkembangan terbaru dunia bisnis digital. Data-data diambil dari sumber-sumber terpercaya, sehingga layak untuk dijadikan acuan. 
Selamat membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …