Skip to main content

Paket Pemenangan Kompetisi

Samsung dan chipset Snapdragon
Setahun lalu tersebar berita, Samsung bakal memborong Snapdragon 835 untuk mempersenjatai jagoan terbarunya Galaxy S8.

Dampak dari aksi Samsung ini, banyak produsen flagship harus gigit jari, karena harus menunggu pasokan berikutnya, alias menunda peluncuran flagship. Jika tidak mau menunda peluncuran, mereka terpaksa menggunakan chipset lama.

Salah satu produsen yang mengalami nasib serupa adalah (mungkin) LG. Flagship LG G6 yang menjadi andalan, terpaksa harus menggunakan chipset Snapdragon 825. Padahal LG G6 telah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, sayang seribu sayang, chipsetnya menggunakan generasi lama. Padahal, untuk ponsel flagship, chipset adalah senjata utama.

Jika Anda menjadi executive LG, bisa dibayangkan, bagaimana jengkelnya menerima kenyataan seperti itu. Kejengkelan yang sama tentu dirasakan oleh produsen flagship yang lain seperti HTC, Sony, Xiaomi dan seterusnya.

Minggu ini, tersiar berita di media, Samsung kembali membuat rencana yang sama. Chipset Snapdragon 845 yang belum diluncurkan Qualcomm, sudah dipesan habis untuk flagship Galaxy S9. Padahal, Galaxy S8 baru saja diluncurkan, bahkan masih jor-joran promosi. Samsung berani memesan chipset dalam jumlah sangat besar untuk Galaxy S9, sementara penjualan Galaxy S8 belum diketahui hasilnya.


Kompetisi


Sebagaimana dilaporkan oleh Strategy Analytics, Samsung adalah Top-3 produsen smartphone global, bersaing dengan rivalnya Apple dan Huawei. Apple menggunakan jenis chipset unik Apple A10 series, sedangkan Huawei menggunakan chipset buatan sendiri Kirin 950 series. Sementara Galaxy S8 menggunakan chipset Snapdragon produksi Qualcomm, yang digunakan oleh banyak produsen lainnya.

Untuk mempertahankan posisi sebagai Top-3, Samsung harus memastikan jumlah smartphone yang dikapalkan menjadi yang terbanyak. Karena alasan itulah, Samsung selalu memborong chipset dalam jumlah massif.

Pada saat yang sama, Samsung juga perlu menekan pesaingnya, agar mereka tidak meluncurkan smartphone dengan spesifikasi yang sepadan. Agar flagshipnya bebas melenggang sendirian dan terus memenangkan kompetisi.

Sudah terbukti di awal tahun ini, menjelang kemunculan Galaxy S8. Boleh dikatakan, semua pengamat mengatakan, flagship terbaik Android adalah Galaxy S8. Alasan utamanya adalah karena chipset yang digunakan adalah yang terdepan.


Menanggung Resiko


Keputusan Samsung memborong seluruh chipset Snapdragon bukanlah hal yang tidak beresiko. Resikonya sungguh amat besar. Resiko paling besar adalah, jika Samsung tidak berhasil menjual flagshipnya dalam jumlah yang diharapkan. Katakanlah seperti kasus beberapa bulan lalu, ketika muncul kasus terbakarnya baterai Galaxy Note.

Samsung juga dipaksa untuk terus berinovasi dan mampu memunculkan fitur-fitur lain yang terdepan. Karena kemenangan flagship tidak hanya bergantung kepada jenis chipset. Selain chipset, flagship harus mampu menghadirkan fitur terunggul seperti desain, display, memori, kamera, aplikasi dan lainnya.

Konsekuensi pembelian chipset yang massif juga telah memaksa Samsung untuk mengeluarkan biaya promosi yang luar biasa besar. Karena promosi menjadi salah satu kunci kemenangan kompetisi flagship.


Paket Pemenangan


Apa yang dapat kita catat dari pembelian chipset yang menghebohkan ini?

Kemenangan bukan hal mudah. Kemenangan bukanlah kebetulan. Kemenangan harus direncanakan.

Kemenangan butuh keyakinan dan kemudian keberanian. Selanjutnya kemenangan butuh strategi dan eksekusi yang ekselen. Keyakinan, keberanian, strategi dan eksekusi adalah sebuah Paket yang tidak boleh hilang salah satunya.

Pastikan Anda mampu mewujudkan Paket Pemenangan tersebut, jika ingin menang dalam kompetisi keras di jaman ini. Tentu saja, Paket-4 ini tidak hanya berlaku untuk industry smartphone, tapi juga di banyak industri lainnya. Selamat mencoba, semoga sukses.

Comments

  1. Terpaksa sy ucapkn dsni bahwa cita-citaku menjadi TKW yang sukses pulang di kampungku sudah tercapai, alhamdulillah.... awalnya aku ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa ..!!! terima kasih banyak kpd teman aku yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Taiwan hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti aku . aminn




    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ayat-Ayat Al-Quran Tentang TAKDIR

***57:22*** 22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

***6:59*** 59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

***3:154*** 154. Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu [241], sedang segolongan lagi [242] telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah [243]. Mereka berkata: "Apakah ada bagi kita barang sesuatu (ha…

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …