Skip to main content

Penduduk Dunia

Jumlah penduduk dunia tahun ini mencapai 7 miliar jiwa. Diperkirakan pada tahun 2100 nanti akan mencapai 10 miliar. Seorang perempuan melahirkan rata-rata 2,5 bayi dan setiap jam lahir 10 ribu bayi.

Penduduk di bawah umur 14 tahun sebanyak 26,3 persen, 15-64 tahun sebanyak 65,9 persen dan di atas 65 tahun sebanyak 7,9 persen.

Dari tingkat kepadatan, Cina menduduki peringkat satu sebanyak 1,34 miliar, India sebanyak 1,19 miliar, AS sebanyak 313 miliar. Indonesia di peringkat empat dengan jumlah 245,6 juta selanjutnya Brasil dengan jumlah 203,4 juta.

Jumlah bahasa tidak terhitung, sedangkan bahasa paling banyak dipakai adalah Mandarin 12,4 persen, Spanyol 4,85 persen, Inggris 4,83 persen, Arab 3,25 persen, Hindi 2,68 persen, Bengali 2,66 persen dan sisanya bahasa lain.

Kristen merupakan agama terbesar di dunia dengan jumlah pemeluk 33,35 persen, Islam diperingkat dua dengan jumlah pemeluk 22,43 persen. Urutan berikutnya masing-masing adalah Hindu 13,78 persen, Budha 7,13 persen, Sikh 0,36 persen, agama lain 11,39 persen dan Ateis 11,46 persen.

(Sumber: Republika, 31 Oktober 2011)

Comments

Popular posts from this blog

Ayat-Ayat Al-Quran Tentang TAKDIR

***57:22*** 22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

***6:59*** 59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

***3:154*** 154. Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu [241], sedang segolongan lagi [242] telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah [243]. Mereka berkata: "Apakah ada bagi kita barang sesuatu (ha…

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …