Skip to main content

Korea Selatan Hari 1

Sore kemarin saya berangkat dari bandara Cengkareng naik Garuda pukul 20.00 wib. Pesawar transit sebentar di Denpasar, jam 00,00 wib berangkat langsung menuju bandara Incheon di Seoul. Tiba di Incheon pkl 08.00 waktu setempat, tanpa istirahat langsung menuju Nami Island. Nami Island berjarak sekitar 60 km dari Seoul, dotempuh sekitar 2 jam, karena jalanan macet. Tapi macetnya tidak separah jakarta tentunya.

Nami Island cukup menarik, berisi pohon pohon yang ketata rapi. Kalo dibanding Indosia mungkin sekelas Kebun Raya Bogor. Tapi karena di kemas bagus, jadi kelihatan lebih keren.

Selesai di Nami, lanjut ke Mt. Sorak. Di daerah pegunungan ini, kami naik kereta gantung hingga sampai puncak gunung dengan ketinggian 800 meter dari laut. Seperti di Nami sebetulnya destinasi ini biasa saja, tapi kemasan tur cukup bagus. Yang patut saya kagumi adalah kereta gantung yang bisa mengangkat puluhan orang sekaligus dengan tinggi 700 meter. Hebat memang.

Destinasi berikutnya adalah pasar ikan dekat Sorak. Meskipun sederhana tapi looks different, jadi okelah.
Berikutnya kami makan dan check in ke Hotel untuk istirahat.

Comments

Popular posts from this blog

Ayat-Ayat Al-Quran Tentang TAKDIR

***57:22*** 22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

***6:59*** 59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

***3:154*** 154. Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu [241], sedang segolongan lagi [242] telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah [243]. Mereka berkata: "Apakah ada bagi kita barang sesuatu (ha…

Penguatan Ekonomi Rakyat melalui Zakat (eBook)

Dalam komunitas global kita mengenal ekonomi kapitalis dan sosialis. Ekonomi kapitalis adalah sistem perekonomian yang memberikan kebebasan secara penuh kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan perekonomian seperti memproduksi barang, manjual barang, menyalurkan barang dan lain sebagainya. Sedangkan ekonomi sosialis adalah suatu sistem perekonomian yang memberikan kebebasan yang cukup besar kepada setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi dengan campur tangan pemerintah.

Komunitas domestik juga mengenal beberapa istilah ekonomi, seperti ekonomi gotong-royong dan sebagainya. Namun sesungguhnya, sejak jaman Rosulullah, Islam telah mengenalkan sistem ekonomi, yang mana pondasinya telah dibentuk melalui syariat zakat. 

eBook ini tidak menjelaskan sistem ekonomi, namun terbatas pada dasar-dasar syariat zakat yang mempunyai potensi dikembangkan menjadi pilar-pilar ekonomi rakyat. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Download di link berikut, GRATIS

Penguatan Ekonomi Rakyat …